Thursday, April 6, 2017

Siomay Ayam Simpel ala Dapur Imut

8:50:00 AM
Siomay Ayam Simpel Ala Dapur Imut

Akhir minggu lalu iseng-iseng bikin siomay ayam. Tapiiii nggak mau yang ribet-ribet hi hi. Yang penting ada camilan homemade deh. Jadi bikinlah Siomay Ayam Simpel ala Dapur Imut yang cuma dicampur-campur lalu dikukus.

Sunday, April 2, 2017

Tumis Jagung Paprika

5:02:00 PM
Tumis Jagung Paprika

Ya ampun blog ini berdebu banget deh. Jarang diisi dan jarang ditengok pula hiks. Mulai bulan April ini harus lebih rajin update lagi, semangaaaat! Postingan pertama di bulan ini diawali dengan menu yang mudah dibuat tapi saya suka banget yaitu Tumis Jagung Paprika.

Thursday, February 16, 2017

Waspadai Makanan Yang Mengandung Bahan Berbahaya

11:49:00 AM

Sudah lama sebenarnya saya ingin menulis tentang topik ini, tepatnya setelah saya mampir ke booth BPOM Bandar Lampung di Mall Boemi Kedaton kira-kira 2 bulan lalu. Tapi niat saya baru terwujud sekarang, sekaligus menyapa blog yang hampir 2 bulan tidak tersentuh pasca melahirkan.

Friday, December 30, 2016

Bibimbap Ala Dapur Imut

2:26:00 AM
Bibimbap Ala Dapur Imut

Beberapa waktu lalu saya mencoba Bibimbap alias nasi campur Korea. Isinya adalah semangkuk nasi putih dengan aneka sayuran, daging, telur, dan pasta cabai Korea (gochujang). Yang hobi nonton drama Korea pasti tidak asing deh dengan makanan ini. Seringkali ada adegan di mana para pemeran dramanya menyantap bibimbap bersama-sama. Semua diaduk-aduk hingga tercampur lalu hap dimakan deh. 

Wednesday, December 28, 2016

Ayam Krispi Pedas Asam Manis

1:56:00 AM
Ayam Krispi Pedas Asam Manis

Mau bikin ayam nano-nano ah he he, yang bumbunya pedas, asam, dan ada manis-manisnya. Sebenarnya Ayam Krispi Pedas Asam Manis ini saya jadikan bahan masakan lainnya. Apaan tuh ya? Ehm tunggu saja postingan berikutnya ya hi hi. Sekarang saya share dulu resep Ayam Krispi Pedas Asam Manisnya.

Monday, December 26, 2016

Bakso Ayam Kenyal Sehat

4:01:00 AM
Bakso Ayam Kenyal Sehat

Mau bikin bakso ayam lagi ah. Membuat bakso sendiri keuntungannya adalah kita yakin bahan-bahannya bebas dari bahan berbahaya seperti boraks. Beberapa waktu lalu saya sempat melihat-lihat boothnya BPOM Lampung di sebuah mall yang berisi informasi tentang makanan (dan juga obat-obatan serta kosmetik) yang mengandung bahan yang berbahaya. Insyaa Allah kapan-kapan dishare deh hasil intip-intipnya he he. Pastinya sih kita harus lebih aware ya dengan segala sesuatu yang kita pakai dan konsumsi. Nah sekarang langsung aja ke resep Bakso Ayam Kenyal Sehatnya ya.

Friday, December 23, 2016

Oatmeal Zuppa Soup

4:36:00 AM
Resep Oatmeal Zuppa Soup

Sudah lama mau coba buat Zuppa Soup sendiri, tapi supaya nggak terlalu repot kulit puff pastrynya beli jadi aja deh he he. Tapi supnya sendiri saya modifikasi, ada resep-resep yang menggunakan susu dan sosis, namun saya ingin sup yang lebih 'ringan' jadi saya gunakan oatmeal sebagai salah satu bahannya. Selain itu sebenarnya saya ingin menggunakan jamur tapi ternyata abang tukang sayur sedang tidak membawa jamur, jadi untuk isinya selain sayuran saya gunakan beberapa buah bakso yang diiris-iris.

Categories

Agar-Agar dan Jeli (1) Apel (1) Ayam (13) Bakso (1) Bakso Ikan (1) Bawang Bombay (1) Bok Choy (2) Bumbu Pecel (2) Buncis (2) Cake (1) Camilan (4) Content Placement (1) Cuka (1) Daging Sapi (4) Frozen Food (4) Gudeg (1) Ikan (1) Jagung Manis (1) Jagung Muda (2) Jajanan Pasar (1) Jamur (3) Kacang Tanah (1) Kates (1) Keamanan Pangan (1) Kecap (2) Keju (1) Kembang Kol (1) Ketan Hitam (1) Kue (11) Kwetiaw (1) Lauk (21) Martabak (2) Masakan Korea (5) Mie (2) Minuman (1) Nanas (1) Nasi (1) Nasi Goreng (1) Nugget (2) Oncom (1) Oseng-Oseng (1) Paprika (1) Pastry (6) Pempek (1) Pepaya (1) Pepes (3) Pisang (5) Resep (49) Sate (2) Saus (1) Sawi (2) Sayur (10) Siomay (1) Sosis (1) Soto (1) Soun (2) Sup (1) Tahu (5) Tauge (2) Telur (3) Tempe (4) Teri (1) Teri Medan (1) Tomat (3) Tumisan (6) Udang (1) Wisata Kuliner (1) Wortel (9)

MEMBER OF


IBX5857FCB8E0625