Friday, December 30, 2016

Bibimbap Ala Dapur Imut

2:26:00 AM
Bibimbap Ala Dapur Imut

Beberapa waktu lalu saya mencoba Bibimbap alias nasi campur Korea. Isinya adalah semangkuk nasi putih dengan aneka sayuran, daging, telur, dan pasta cabai Korea (gochujang). Yang hobi nonton drama Korea pasti tidak asing deh dengan makanan ini. Seringkali ada adegan di mana para pemeran dramanya menyantap bibimbap bersama-sama. Semua diaduk-aduk hingga tercampur lalu hap dimakan deh. 

Wednesday, December 28, 2016

Ayam Krispi Pedas Asam Manis

1:56:00 AM
Ayam Krispi Pedas Asam Manis

Mau bikin ayam nano-nano ah he he, yang bumbunya pedas, asam, dan ada manis-manisnya. Sebenarnya Ayam Krispi Pedas Asam Manis ini saya jadikan bahan masakan lainnya. Apaan tuh ya? Ehm tunggu saja postingan berikutnya ya hi hi. Sekarang saya share dulu resep Ayam Krispi Pedas Asam Manisnya.

Monday, December 26, 2016

Bakso Ayam Kenyal Sehat

4:01:00 AM
Bakso Ayam Kenyal Sehat

Mau bikin bakso ayam lagi ah. Membuat bakso sendiri keuntungannya adalah kita yakin bahan-bahannya bebas dari bahan berbahaya seperti boraks. Beberapa waktu lalu saya sempat melihat-lihat boothnya BPOM Lampung di sebuah mall yang berisi informasi tentang makanan (dan juga obat-obatan serta kosmetik) yang mengandung bahan yang berbahaya. Insyaa Allah kapan-kapan dishare deh hasil intip-intipnya he he. Pastinya sih kita harus lebih aware ya dengan segala sesuatu yang kita pakai dan konsumsi. Nah sekarang langsung aja ke resep Bakso Ayam Kenyal Sehatnya ya.

Friday, December 23, 2016

Oatmeal Zuppa Soup

4:36:00 AM
Resep Oatmeal Zuppa Soup

Sudah lama mau coba buat Zuppa Soup sendiri, tapi supaya nggak terlalu repot kulit puff pastrynya beli jadi aja deh he he. Tapi supnya sendiri saya modifikasi, ada resep-resep yang menggunakan susu dan sosis, namun saya ingin sup yang lebih 'ringan' jadi saya gunakan oatmeal sebagai salah satu bahannya. Selain itu sebenarnya saya ingin menggunakan jamur tapi ternyata abang tukang sayur sedang tidak membawa jamur, jadi untuk isinya selain sayuran saya gunakan beberapa buah bakso yang diiris-iris.

Wednesday, December 21, 2016

Cake Pisang Cokelat

2:21:00 PM
Resep Cake Pisang Cokelat

Masih punya pisang sebuah nih, tapi sudah terlalu empuk. Biasanya Rayyaan nggak suka kalau pisangnya sudah terlalu matang dan empuk (Mamanya juga hehe). Kalau punya pisang yang begini kita jadikan Cake Pisang Cokelat aja deh.

Thursday, December 15, 2016

Keranjang Buah

6:17:00 PM
Keranjang Buah

Beberapa waktu lalu pernah membuat Keranjang Buah tapi dengan bahan yang berbeda. Wadahnya terbuat dari kulit dadar tipis yang saya panggang lalu diisi vla dan buah. Hanya saja meski kulitnya sudah tipis rasanya kok masih kurang marem, masih kurang kriuk padahal sudah saya panggang lama. Akhirnya saat membuatkan Keranjang Buah lagi untuk camilan Papanya Rayyaan, saya ganti deh kulitnya dengan bahan lain.

Tuesday, December 13, 2016

Crispy Onion Rings

3:00:00 AM
Resep Crispy Onion Rings

Beberapa hari lalu pasca memasak sarapan pagi untuk Papanya Rayyaan, saya lanjut membuat Crispy Onion Rings untuk camilan. Nah yang mau berangkat kerja jadi sedikit protes, takut nggak kebagian he he. Tenang aja deh, masih ada sisa satu bawang bombay lagi untuk disulap jadi Crispy Onion Rings